-->

13 Foto Gerhana Bulan Total tanggal 28 Juli 2018 di beberapa daerah di Indonesia, Lihat Disini!!

13 Foto Gerhana Bulan Total tanggal 28 Juli 2018 di beberapa daerah di Indonesia, Lihat Disini!!

BMKG

Gerhana Bulan Total sudah terjadi pada pukul 01.24 dini hari tadi di seluruh indonesia. Peristiwa fenomenal ini merupakan Gerhana Bulan Total yang terlama pada abad ini. Gerhana bulan pada januari lalu disebut dengan Supermoon, namun pada gerhana bulan kali ini disebut dengan Blood Moon.

Fenomena ini dapat dilihat dengan mata telanjang di seluruh indonesia. Gerhana Bulan Total ini dimulai dengan beberapa tahapan yaitu Gerhana Parsial (Pukul 01.24), Gerhana Total Dimulai (Pukul 02.30), Puncak Gerhana Total (Pukul 03.21), Gerhana Total Berakhir (Pukul 04.13), dan di akhir ada Gerhana Parsial lagi (Pukul 05.19).

BMKG sendiri telah menayangkan secara langsung diberbagai titik di indonesia yaitu Ternate, Ambon, Jayapura, Denpasar, Waingupa, Kupang, Gowa, Patalassang, Palu, Manado, Mataram, Tangerang, Jakarta, Mata Ie, Bandung, Padang Panjang, Karangkates, Banjarnegara, Yogyakarta, Bengkulu, Kampus STMKG, Medan, dan Curug dengan situs www.bmkg.go.id/gbt/.



Bagi teman-teman yang belum sempat menyaksikan atau di daerah teman-teman tiba-tiba hujan atau mendung sehingga tidak bisa menyaksikan Blood Moon tadi dini hari. Jangan khawatir DivergenMOR menyiapkan beberapa foto Gerhana Bulan Total yang diambil di beberapa titik di seluruh Indonesia.

1.     Bandung

2.     Denpasar

3.     Gowa

4.     Jakarta

5.     Karangkates

6.     Manado

7.     Medan

8.     Padang

9.     Palu

10.  Patalassang

11.  Tangerang

12.  Ternate

13.  Yogyakarta

Sumber gambar : BMKG


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "13 Foto Gerhana Bulan Total tanggal 28 Juli 2018 di beberapa daerah di Indonesia, Lihat Disini!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel